Rekomendasi Minyak 30 Agustus 2022: Berbalik Naik karena OPEC

513

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Senin berbalik naik ke sekitar $95.80 per barel.

Kenaikan harga minyak mentah WTI sekitar 1% terjadi dengan kembali muncul ekspektasi mengenai potensi pemangkasan supply minyak mentah oleh OPEC untuk mendukung harga minyak mentah.

Hal ini terjadi dilatar belakangi oleh pertikaian yang baru di Libia pada akhir minggu yang lalu, yang memicu ketakutan akan kekacauan lebih jauh di negara-negara anggota OPEC+ yang bisa membuat pengiriman minyak mentah WTI jadi beresiko.

Sementara itu, Arab Saudi menaikkan kemungkinan OPEC akan bisa memangkas produksi untuk memastikan harga minyak mentah tetap ditopang naik, yang mendapatkan dukungan dari anggota OPEC lainnya.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $95.23 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $94.82 dan kemudian $94.00. “Resistance” yang terdekat menunggu di $96.15 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $96.82 dan kemudian $97.50.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.