Rekomendasi Minyak 4 Oktober 2022: Naik karena Isu Pemangkasan Produksi OPEC+

614

(Vibiznews – Commodity) Memulai hari pertama pada minggu perdagangan yang baru, harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Senin nai , diperdagangkan di sekitar $82.32 per barel.

Harga minyak mentah WTI mengalami “bullish opening gap” $1,50 pada saat pembukaan perdagangan pada hari pertama minggu ini dimulai dengan para investor menggali laporan – laporan akan ada pemangkasan output minyak mentah yang tajam oleh OPEC dan sekutunya ketika mereka bertemu pada tanggal 5 Oktober nanti.

Berbagai media melaporkan bahwa OPEC+ sedang mempertimbangkan akan memangkas produksi sebanyak lebih dari 1 juta barel per hari namun para delegasi dari aliansi minyak terbesar di dunia ini berkata keputusan final mengenai ukuran dari pemangkasan tidak akan dibuat sampai hari Rabu nanti.

Selain itu, Reuters melaporkan bahwa Arab Saudi juga sedang mempertimbangkan untuk menaikkan harga bagi kebanyakan grades minyak mentah yang mereka jual ke Asia pada bulan November nanti, dengan eksportir top dunia ini memperkirakan permintaan atas minyak mentah akan pulih dan penyulingan minyak Cina menaikkan produksinya.

Dari hasil survey yang dilakukan oleh Reuters, harga jual resmi bulan November untuk minyak mentah Arab Light kemungkinan akan naik sebanyak 25 sen per barel.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $81.92 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $81.53 dan kemudian $80.84. “Resistance” yang terdekat menunggu di $82.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $82.90 dan kemudian $83.58.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.