Rekomendasi Minyak 18 Oktober 2022: Memulai Minggu Baru dengan Penurunan

404

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Senin turun dan diperdagangkan di sekitar $84.45 per barel.

Setelah sempat naik ke ketinggian intraday yang baru di sekitar $85.30 karena serangan secara verbal dari pemerintah AS yang terbaru terhadap keputusan dan pengumuman dari OPEC+ yang mau memangkas produksi minyak mentah mereka, harga minyak mentah berbalik turun.

Harga minyak mentah WTI dibuka turun pada permulaan minggu perdagangan yang baru hari Senin dengan ketakutan dari sisi demand terus menguasai perkiraan – perkiraan akan turunnya permintaan minyak mentah ke depan meskipun sudah ada pengumuman pemangkasan supply oleh OPEC +.

Lingkungan makro juga menambah kekacauan akan demand dengan zona euro akan segera memasuki bulan – bulan musim dingin yang menambah ketakutan akan terjadinya resesi, yang akan membuat demand minyak mentah turun.

Meskipun demikian, pada level support di $84.45 kelihatannya mengundang para pembeli minyak mentah yang membeli dari bawah – bargain hunting, dengan harga minyak mentah WTI sempat naik ke $85.00 pada jam perdagangan sesi Eropa hari Senin.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $84.43 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $83.70 dan kemudian $82.74. “Resistance” yang terdekat menunggu di $85.83 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $86.40 dan kemudian $87.62.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.