Rekomendasi Emas 21 Oktober 2022: Naik karena Melemahnya Dolar AS

786

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis karena melemahnya dollar AS dan karena koreksi naik secara normal setelah terus mengalami tekanan jual belakangan ini. Selain itu naiknya harga minyak mentah memberikan dukungan tambahan bagi kenaikan harga emas.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober naik $14.90 ke $1,644.80 per troy ons. Sementara perak berjangka Comex bulan Desember naik $0.296 ke $18.66 per ons.

Pasar saham global kebanyakan turun dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi menuju melemah pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Minat terhadap resiko tidak kuat menjelang akhir minggu, namun keengganan terhadap resiko juga tidak. Para trader dan investor sedang mencoba menentukan apakah penurunan indeks saham AS telah mencapai dasar utamanya ataukah kenaikan saham baru – baru ini hanya merupakan koreksi harga normal di dalam suatu tren turun sebagaimana yang terlihat di dalam grafik batang harian.

Hal kunci di luar pasar emas adalah melemahnya dollar AS dan naiknya harga minyak mentah Nymex yang diperdagangkan di sekitar $86.00 per barel. Sementara yields treasury AS berada pada 4.13%.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,622 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,615 dan kemudian $1,600.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,650 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,674 dan kemudian $1,688.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido