Rekomendasi Minyak 27 Oktober 2022: Naik di Tengah Naiknya Persediaan Minyak

416

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Rabu berhasil naik sekalipun masih dalam tekanan turun. Minyak mentah WTI diperdagangkan naik ke sekitar $87.80 per barel.

Harga minyak mentah WTI mengalami kenaikan di tengah laporan dari American Petroleum Institute (API) yang melaporkan penambahan stok minyak mentah WTI sebesar 4.520.000. Penambahan persediaan minyak mentah menunjukkan terjadinya penurunan permintaan minyak mentah pada minggu lalu.

Selain itu naiknya persediaan minyak mentah AS juga disebabkan karena pemerintah Joe Biden mengeluarkan minyak mentah dari Strategic Petroleum Reserve (SPR) nya, dalam rangka memerangi OPEC+ yang memutuskan untuk mengurangi persediaan minyaknya Oleh karena itu terjadi penumpukan persediaan minyak mentah di Amerika Serikat, seperti sekarang ini.

Kenaikan harga minyak mentah WTI sebagian juga disebabkan karena munculnya sentimen “risk-on” di pasar yang memungkinkan assets beresiko mengalami rally. Hal ini terjadi menjelang pemangkasan produksi dari anggota OPEC+ pada bulan depan yang tinggal satu minggu lagi.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $87.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $86.73 dan kemudian $86.00. “Resistance” yang terdekat menunggu di $87.97 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $88.59 dan kemudian $89.44.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.