Rekomendasi Minyak 1 November 2022: Turun di Tengah Menguatnya USD

383

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Senin terkoreksi turun. Minyak mentah WTI diperdagangkan turun ke sekitar $86.71 per barel.

Penurunan harga minyak mentah WTI disebabkan antara lain karena sempat menguatnya dollar AS pada hari Senin, sebelum berbalik melemah kembali pada hari Selasa pagi.

Selain itu berita ekonomi dari Cina yang melemah dimana pertumbuhan ekonomi Cina terancam melambat, juga membebani harga minyak mentah WTI.

Dari Energy Information and Administration (EIA) AS dilaporkan bahwa produksi minyak mentah di AS pada bulan Agusttus meningkat sebesar 0.9% ke hampir 12 juta barel per hari. Angka tertinggi sejak bulan Maret 2020. Hal ini juga menambah tekanan turun terhadap harga minyak mentah WTI.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $86.39 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $85.71 dan kemudian $84.52. “Resistance” yang terdekat menunggu di $87.33 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $88.37 dan kemudian $89.37.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.