Rekomendasi Minyak 8 November 2022: Naik ke Atas $92.00 di Tengah Sentimen Pasar yang Positip

436

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada hari Senin kembali naik menembus $90.00 ke $92.20 per barel.

Memulai minggu perdagangan yang baru pada hari Senin di jam perdagangan sesi Tokyo,  harga minyak mentah WTI sempat turun ke $90.20 karena Cina kembali memperketat lockdownnya lebih lanjut karena naiknya kasus Covid-19.

Namun sentimen pasar dengan cepat berbalik kembali kepada positip terhadap resiko. Lingkungan pasar yang positip terhadap resiko membuat dollar AS sulit untuk menemukan permintaannya yang selanjutnya mendorong naik harga minyak mentah WTI.

Dalam jam perdagangan selanjutnya sesi AS, harga minyak mentah WTI berbalik naik kembali. Peluang perlambatan kecepatan kenaikan tingkat bunga oleh the Fed mencuat. Hal ini membawa optimisme terhadap harga minyak mentah dengan permintaan minyak mentah global akan bisa mulai meningkat. Perusahaan – perusahaan akan bisa fokus pada rencana ekspansinya dan permintaan akan minyak mentah pada akhirnya akan meningkat.

Selain itu, pembicaraan mengenai sanksi lebih jauh atas minyak mentah Rusia semakin panas. Lebih banyaknya sanksi yang dikenakan atas Rusia bisa menyebabkan munculnya situasi pasar minyak yang ketat.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $91.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $90.32 dan kemudian $89.87. “Resistance” yang terdekat menunggu di $92.55 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $93.56 dan kemudian $95.27.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.