Rekomendasi Minyak 8 Desember 2022: Melanjutkan Penurunan ke $73.00

522

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada awal jam perdagangan sesi AS, hari Rabu, melanjutkan penurunan ke $73.00 per barel.

Harga minyak mentah WTI turun lebih dari 0.30% dalam perdagangan intraday ke dekat $74.25 pada awal perdagangan sesi Asia dan Eropa hari Rabu. Harga minyak mentah WTI telah mengalami penurunan empat hari berturut-turut ke kerendahan tahunan disebabkan karena menguatnya dollar AS dan ketakutan akan ekonomi yang memburuk.

Indeks dollar AS memperpanjang pemulihan dari ke rendahan lima bulan, yang dimulai dari awal minggu dan naik mendekati ketinggian pada hari Jumat minggu lalu di sekitar 105.60 dengan para eksekutif top dari bank utama AS menaikkan ketakutan akan perlambatan ekonomi global.

Indeks dollar AS diperkirakan akan melanjutkan kenaikannya dengan the Fed diperkirakan akan meneruskan kebijakan pengetatan yang keras untuk mengamankan ekonomi AS dari ketakutan akan inflasi dalam upah.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $72.25 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $71.76 dan kemudian $70.47. “Resistance” yang terdekat menunggu di $73.54 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $74.34 dan kemudian $75.63.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.