Rekomendasi Emas 31 Januari 2023: Koreksi Jelang FOMC the Fed

648

(Vibiznews – Commodity) Harga emas turun pada awal jam perdagangan sesi AS hari Senin. Emas mengalami koreksi turun dan sedikit aksi ambil untung dari trader futures jangka pendek mendekati pertemuan FOMC the Fed minggu ini.

Emas berjangka kontrak bulan Februari turun $1.30 ke $1,926.20 per ons. Perak berjangka Nymex bulan Maret naik $0.183 at $23.805 per ons.

The Fed akan mengadakan pertemuan FOMC pada minggu ini yang akan dimulai hari Selasa pagi dan berakhir hari Rabu malam waktu AS. Kemungkinan besar the Fed akan menaikkan tingkat bunga ¼ % pada dua pertemuan the Fed berikutnya. The Fed telah menyatakan bahwa mereka akan terus bekerja untuk mencapai target inflasi sebesar 2%. Sementara sebagian besar partisipan pasar terus percaya the Fed akan memperlambat komitmennya untuk mempertahankan tingkat bunga yang tinggi selama tahun 2023.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun pada saat jam perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham AS masih dalam tren harga yang naik pada grafik batang harian dan pergerakan naik index saham AS memiliki keuntungan tehnikal jangka pendek dengan indeks saham Nasdaq dan S&P pada hari Jumat minggu lalu naik menyentuh ketinggian enam minggu dan ditutup di ketinggian mingguan secara tehnikal.

Hal kunci di luar pasar emas pada hari Senin adalah melemahnya indeks dollar AS dan turunnya harga minyak mentah Nymex yang diperdagangkan di sekitar $79.50 per barel.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,916 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,912 dan kemudian $1,900.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,949 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,962 dan kemudian $2,000.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido