Rekomendasi Minyak 22 Maret 2023: Berhasil Keluar dari Tekanan Turun

355

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada awal jam perdagangan sesi AS, hari Selasa, berhasil keluar dari tekanan turun dan diperdagangkan di sekitar $69.19 per barel.

Harga minyak mentah WTI naik sekitar 2.4% dari kerendahan sebelumnya di sekitar $66.16 per barel karena investor mendapatkan kembali kepercayaan terhadap outlook ekonomi setelah dilakukan penyelamatan terhadap Credit Suisse pada akhir minggu lalu.

Pemerintah Swiss telah membantu meredakan ketakutan di pasar akan berkelanjutannya krisis perbankan. Harga minyak mentah naik 3.9% sejak hari pertama minggu ini dimulai setelah sebelumnya sempat turun 13% pada minggu lalu.

Fokus pasar sekarang berada pada pertemuan FOMC Federal Reserve yang sudah dimulai sejak hari Selasa pagi dan akan berakhir pada hari Rabu sore waktu AS. Masih ada perdebatan di pasar mengenai apakah the Fed akan menaikkan tingkat bunga utamanya sebesar 25 bps atau tidak merubahnya di tengah krisis perbankan AS dan Eropa. Kebanyakan pengamat pasar memperkirakan kenaikan sebesar 25 bps.

Para trader tidak mungkin melakukan tindakan jual atau beli dalam jumlah besar sebelum keluar keputusan dari FOMC the Fed pada hari ini.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $65.50 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $64.32 dan kemudian $63.19. “Resistance” yang terdekat menunggu di $69.93 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $70.21 dan kemudian $72.53.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.