Rekomendasi Emas 22 Maret 2023: Naik Sedikit Setelah Turun pada Hari Selasa.

445

(Vibiznews – Commodity) Harga emas turun dalam jam perdagangan sesi AS hari Selasa karena aksi ambil untung dari para trader futures jangka pendek dan naiknya minat terhadap resiko dari para investor. Namun pada jam perdagangan sesi Asia hari Rabu, harga emas berusaha bangkit kembali.

Emas berjangka kontrak bulan April naik $1.50 ke $1,941.50 per ons.

Fokus pasar sekarang berada pada pertemuan FOMC Federal Reserve yang sudah dimulai sejak hari Selasa pagi dan akan berakhir pada hari Rabu sore waktu AS. Masih ada perdebatan di pasar mengenai apakah the Fed akan menaikkan tingkat bunga utamanya sebesar 25 bps atau tidak merubahnya di tengah krisis perbankan AS dan Eropa. Kebanyakan pengamat pasar memperkirakan kenaikan sebesar 25 bps.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi AS hari Selasa dimulai. Minat terhadap resiko sedikit membaik pada hari Selasa meskipun kekacauan perbankan di AS dan Eropa berlanjut.

Hal kunci di luar pasar emas adalah turunnya dollar AS. Harga minyak mentah berjangka Nymex menguat dan diperdagangkan di sekitar $68.25 per barel pada jam perdagangan sesi AS hari Selasa, setelah sebelumnya sempat menyentuh kerendahan 15 bulan pada hari Senin.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,936 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,922 dan kemudian $1,900.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,950 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,988 dan kemudian $2,000.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.