Rekomendasi Emas 30 Mei 2023: Stabil dalam Tekanan

1341

(Vibiznews – Commodity) Harga emas pada awal jam perdagangan sesi AS hari Senin berkonsolidasi di sekitar $1,943 per troy ons, tidak banyak berubah secara basis harian, di tengah hari liburan yang berbeda di Eropa dan Amerika Serikat.

Meskipun aktifitas perdagangan terbatas, investor memulai minggu perdagangan yang baru pada minggu ini dengan optimisme setelah Presiden AS Joe Biden dan Jubir House Kevin McCarthy mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan mengenai batas hutang pada hari Minggu malam.

Kesepakatan ini masih harus melewati Kongress dan sebagian ketegangan tetap ada di tengah sedikitnya waktu yang tersisa untuk mendapatkan approval sebelum deadline 1 Juni yang dikatakan oleh Treasury Secretary Janet Yellen.

Meskipun volume perdagangan rendah karena hari libur, saham berjangka mengalami kenaikan, yang merefleksikan optimisme pasar dan pada gilirannya membebani emas yang safe – haven. Selain sentimen pasar yang lebih baik, tidak ada yang perlu dijaga pada permulaan dari minggu yang baru.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,935 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,912 dan kemudian $1,901.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,954 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,965 dan kemudian $1,972.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.