Kekuatan Harga Minyak WTI Terpangkas dari Tertinggi 4 Tahun

578

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak mentah dunia jatuh dari tertinggi empat tahun pada perdagangan hari Selasa (02/10) karena ketegangan perdagangan AS-China ditambah dengan meningkatnya ketidakpastian atas keuangan Italia yang menghidupkan kembali kekhawatiran tentang perdagangan global secara umum.

Namun penurunan harga ini  masih terbatas karena investor bersiap untuk sanksi AS terhadap minyak mentah Iran yang mulai berlaku bulan depan. Selain itu juga posisi dolar AS masih menguat terhadap banyak rivalnya.

Harga Patokan minyak mentah global Brent turun 48 sen atau 0,60 persen pada $84,48 per barel setelah mencapai posisi tinggi $85,45 pada sesi sebelumnya, yang merupakan level tertinggi sejak November 2014. Demikian juga harga minyak mentah WTI sedikit lebih rendah pada $75,25 per barel.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak masih berpotensi koreksi oleh ketegangan yang terjadi di pasar keuangan Eropa dan juga AS.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here