Breaking News: GBP/USD Melejit Tinggi Melewati 1.29. Brexit Telah Disepakati?

749

(Vibiznews-Forex) Pasangan matauang GBP/USD dengan cepat membalikkan penurunan “intraday” dan melejit naik melewati batas 1.2900, merefresh puncak beberapa bulan selama awal perdagangan sesi Eropa.

Setelah pergerakan bagus yang positip lebih dari 200 pips pada sesi-sesi sebelumnya dan sedikit koreksi yang terakhir dari level tertinggi sejak pertengahan bulan Mei, pasangan matauang ini berada dibawah tekanan jual selama awal perdagangan pada hari Kamis yang disebabkan oleh berita-berita yang negatif dari Brexit.

Democratic Unionist Party (DUP) dari Irlandia Utara menyatakan ketidak puasannya dengan beberapa poin di dalam kesepakatan Brexit yang Inggris dan Uni Eropa sedang finalisasi. Hal ini dilihat sebagai hal yang membuat sulit bagi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk mendapatkan hasil kesepakatan Brexit melewati Parlemen dan pada akhirnya memberikan tekanan turun terhadap Poundsterling Inggris.

Namun penurunan “intraday” ternyata singkat saja, dengan cepat dibeli begitu turun mendekati pertengahan 1.2700 setelah beberapa komentar positip oleh kanselir Jerman Angela Merkel, mengulangi lagi bahwa persetujuan atas kesepakatan Brexit masih mungkin.

Selain itu, kenaikan yang tiba-tiba pada jam-jam terbaru disebabkan karena berita-berita bahwa kesepakatan Brexit telah dicapai. Berita ini telah dikonfirmasi oleh Presiden Uni Eropa Jean –Claude Junker dan sekarang memberikan jalan untuk Inggris keluar dari Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here