Rekomendasi Emas 17 Juni 2021: Bergerak Sideways Menunggu FOMC

1213

(Vibiznews – Commodity) Harga emas bergerak sideways pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu. Para trader masih tentatif menunggu hasil kebijakan moneter Federal Reserve yang terbaru. Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $0.20 ke 1,858 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Juli naik $0.227 ke $27.915 per ons.

Pertemuan FOMC dari the Fed yang dimulai pada hari Selasa pagi, berakhir pada Rabu sore dengan sebuah pernyataan. Meskipun diperkirakan tidak akan ada perubahan besar dalam kebijakan moneter AS. Fokus pasar berada pada nada dari the Fed atas prospek inflasi dan kapan bank sentral AS ini akan mulai mengetatkan kebijakan uang yang sangat mudah. Para pejabat the Fed belakangan ini memberikan pertanda bahwa mereka akan mulai mendiskusikan jadwal untuk mengurangi program pembelian obligasi (quantitative easing) lebih cepat daripada yang direncanakan.

Pasar saham Eropa kebanyakan datar pada perdagangan semalam, dengan saham-saham Asia sedikit melemah. Pasar menunggu konklusi dari pertemuan FOMC. Indeks saham AS mengarah bervariasi pada pembukaan perdagangan sesi New York. Minggu ini indek saham berjangka Nasdaq dan S&P 500 naik mencetak rekor ketinggian. Beberapa minggu terakhir hanya terdapat sedikit keengganan terhadap resiko di pasar dan hal ini adalah bullish bagi pasar saham global.

“Support” terdekat menunggu di $1,853 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,845 dan kemudian $1,810. “Resistance” terdekat menunggu di $1,870 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,879 dan kemudian $1,900.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here