Rekomendasi EUR/USD 12 Januari 2022: Naik karena Melemahnya USD.

1529
Sumber : Wikipedia

(Vibiznews – Forex) EUR/USD naik ke arah 1.1350 pada awal perdagangan sesi Eropa hari Selasa, sekalipun sempat kehilangan daya tariknya memasuki perdagangan sesi AS. Pada perdagangan sesi AS selanjutnya EUR/USD berbalik menguat kembali setelah pidato dari kepala the Federal Reserve AS, Jerome Powell.

EUR/USD naik sedikit di perdagangkan di area 1.1330 dengan melemahnya dollar AS karena naiknya saham dan turunnya yields obligasi pemerintah. Namun memasuki perdagangan sesi AS, dollar AS kembali mendapatkan permintaan sehingga berbalik naik.

Sebelum pidato kepala the Fed Powell, komentar dari pejabat the Fed Bostic yang hawkish kelihatannya membantu dollar AS menemukan permintaannya sehingga membuat EUR/USD berbalik turun ke 1.1325.

Kepala the Fed, Powell mengatakan di depan Kongres AS bahwa pada tahun ini mereka akan menormalkan kebijakan moneter mereka termasuk dengan menaikkan tingkat bunga dan mulai menciutkan neraca. Akibat dari pernyataan Powell ini, pasar bergerak dengan dollar AS berada pada tekanan jual yang kuat yang membuat EUR/USD naik kembali ke 1.1354.

“Support” terdekat menunggu di 1.1320  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1300 dan kemudian 1.1270. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1360 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1385 dan kemudian 1.1410.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here