Rekomendasi Emas 7 Juni 2022:Turun Mengikuti Turunnya Harga Minyak WTI

381

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Senin,  mengikuti naiknya harga minyak mentah berjangka WTI di bursa Nymex yang sempat naik ke atas $120 per barel dalam perdagangan semalam. Namun dalam jam perdagangan selanjutnya harga emas kembali turun, mengikuti berbalik turunnya harga minyak mentah WTI ke sekitar $117. Berbalik menguatnya dollar dan yield treasury AS memulai minggu perdagangan yang baru juga menjadi faktor yang mendukung turunnya harga emas.

Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $9.20 ke $1,842.10 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Juli naik $0.502 ke $22.41 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Minat terhadap resiko dari para trader dan investor sedikit naik memulai minggu perdagangan yang baru di tengah berkurangnya restriksi Covid di Cina.

Harga minyak mentah WTI semula menguat ke atas $120, namun akhirnya turun kembali ke sekitar $117. Sementara indeks dollar AS yang pada awal perdagangan sempat melemah, pada jam perdangan selanjutnya berkurang pelemahannya.

“Support” terdekat menunggu di $1,840 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,825 dan kemudian $1,800.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,875 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,885 dan kemudian $1,900.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido