Harga Kopi, Kakao, Gula Turun Tutup Senin

384
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Kopi, Gula dan Kakao pada hari Senin 29  Agustus 2022.    Pada hari Senin bursa di London ditutup hari libur di Inggris. Harga  kopi, gula dan Kakao semua turun. 

Harga kopi Arabika turun dari harga tertinggi 6 ¼ bulan.   

Harga gula   turun,  peningkatan kuota ekspor India. Harga kakao turun melimpahnya persediaan kakao di Ivory Coast. 

Inilah penutupan pasar pada hari Senin  untuk soft commodities : 

Kopi 

Harga kopi Arabika di ICE New York turun $1.50 (0.63%) menjadi $236.60 . Harga kopi Robusta bursa ditutup karena Libur di Inggris. 

Harga kopi Arabika pada penutupan pasar hari Senin turun. Harga kopi Arabika turun 3 hari berturut-turut turun dari harga tertinggi 6 ¼ bulan karena kekhawatiran kekeringan di Minas Gerais.  

Gula 

Harga gula Oktober di ICE New York turun 3 sen (0.16%) menjadi $18.44. Pasar London tutup hari libur di Inggris. 

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun dari harga tertinggi 1 ½ minggu. India pada 5 Agustus menyetujui tambahan kuota ekspor 1.2 MMT sampai 30 September sehingga total kuota 11.2 MMT.
 

Kakao 

Harga kakao Desember di ICE New York turun $3 (0.12%) menjadi $2,410 per ton. Hari Senin pasar London tutup hari libur di Inggris.  

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin turun. Melimpahnya persediaan kakao global pemerintah Ivory Coast melaporkan pada hari Senin petani mengirim 2.42 MMT kakao ke pelabuhan dari 1 Oktober – 28 Agustus naik 0.4% dari tahun lalu.
 

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting. 

https://www.vibiznews.com/2022/08/29/harga-kopi-gula-kakao-beragam-minggu-ke-4-agustus/