Harga Rumah Inggris Berpotensi Turun Seiring Kemerosotan Poundsterling

317
inggris

(Vibiznews – Property) Indeks pembangun rumah Inggris mencapai level terendah lebih dari 11 tahun pada hari Senin di tengah kekhawatiran bahwa poundsterling yang lebih lemah dapat menyebabkan lebih banyak kenaikan suku bunga oleh Bank of England, yang berpotensi merusak harga dan permintaan rumah.

Poundsterling jatuh ke rekor terendah terhadap dolar pada awal Senin dan obligasi Inggris jatuh di tengah kekhawatiran atas rencana fiskal pemerintah, melepaskan seruan untuk Bank of England untuk memberikan kenaikan suku bunga segera untuk memulihkan kepercayaan investor.

Indeks pembangun rumah turun 6% mencapai level terendah sejak Maret 2013.

Pound lemah mendorong ekspektasi untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut, yang berarti menurunkan harga rumah.

Saham Taylor Wimpey (TW.L), Persimmon (PSN.L), Berkeley Group (BKGH.L) dan Barratt (BDEV.L) turun antara 5,0% dan 7,5% pada 10:41 GMT, mendorong mereka ke dasar FTSE 100 (.FTSE).

Saham Taylor Wimpey mencapai level terendah sejak 2014, Persimmon sejak 2016, dan saham Barratt dan Berkeley sejak Maret 2020.

Namun, ada tanda-tanda pendinginan di pasar perumahan dan kekhawatiran tetap akan penurunan yang akan datang di sektor ini, karena krisis biaya hidup yang memburuk dan kenaikan tajam dalam suku bunga hipotek membuat awan menutupi permintaan.

Taylor Wimpey bulan lalu menandai tingkat penjualan yang lebih rendah untuk Juli, memperkuat kekhawatiran tersebut.