Rekomendasi GBP/USD 5 Februari 2021: Naik Setelah Pertemuan BoE

1499
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD pulih dari kerugian intradaynya ke ketinggian lebih dari dua minggu dan terus rally mendekati pertengahan 1.3650 sebagai reaksi awal dari pengumuman BoE.

Sebagaimana yang telah diperkirakan, BoE tetap mempertahankan tingkat bunga dan jumlah Asset Purchase Facility tidak berubahdi 0.10% dan £895 miliar yang diumumkan pada pertemuan pertama dari tahun ini.

Di dalam pernyataan yang menyertainya, bank sentral Inggris ini mengulangi bahwa kebijakan moneter saat ini masih pantas dan selain itu menyuarakan optimisme mengenai outlook Ekonomi. GDP diproyeksikan pulih dengan cepat ke arah level sebelum virus menyebar. Inflasi diperkirakan naik cukup tajam ke arah target 2% pada bulan musim semi.

Hal ini kelihatannya menjadi faktor satu-satunya yang membuat Poundsterling Inggris mendapatkan dorongan naik yang kuat dan memicu aksi “short-covering” yang agresif.

BoE mengklarifikasi bahwa bank sentral Inggris ini tidak berniat untuk memperketat kebijakan moneter paling tidak sampai ada bukti yang jelas bahwa kemajuan yang signifikan telah berlangsung di dalam mencapai target inflasi sebesar 2% secara berkelanjutan.

GBP/USD sedang berjuang untuk mengkapitalisir rally intraday yang kuat ini.

“Support” terdekat menunggu di 1.3610 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3582 dan kemudian 1.3512. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3674 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3711 dan kemudian 1.3739.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here