Rekomendasi EUR/USD 17 Juni 2021: Sideways Jelang FOMC

954

(Vibiznews – Forex) EUR/USD diperdagangkan di atas 1.21, di sekitar 1.2116, di dalam perdagangan yang terbatas, tipikal sebelum pengumuman Federal Reserve AS. Pasar menantikan rencana bank sentral AS ini dan komentar kepala the Fed Jerome Powell mengenai potensi pengurangan skema pembelian obligasi dari the Fed.

Pasangan matauang EUR/USD diperdagangkan disekitar 1.2116, dengan para investor menunggu keputusan dari Federal Reserve AS. Absennya pergerakan yang terarah disebabkan oleh karena kurangnya berita-berita fundamental yang bisa memberikan pergerakan matauang. Menjelang keluarnya pengumuman the Fed ini, yields treasury AS melemah sementara saham berjuang untuk menarik perhatian dari investor.

Kalender makro ekonomi Uni Eropa masih kosong, sementara Amerika Serikat baru saja mempublikasikan Building Permits bulan Mei yang turun 3% pada bulan yang bersangkutan. Dan Housing Starts naik 3.6%.

Federal Reserve AS kemungkinan akan tetap mempertahankan kebijakan moneter nya tidak berubah dengan para investor mencari petunjuk mengenai pengetatan kebijakan moneter di masa yang akan datang. Selain itu, bank sentral AS juga akan mempresentasikan Proyeksi Ekonomi yang baru.

Secara jangka pendek masih cenderung turun.

“Support” terdekat menunggu di 1.2090 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2050 dan kemudian 1.2010.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.2160 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2200 dan kemudian 1.2245.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here