Rekomendasi GBP/USD 24 November 2021: Tetap Tertekan Meskipun Data PMI Inggris Kuat

1148

(Vibiznews – Forex) GBP/USD mengalami saat yang sulit untuk bisa pulih ke atas 1.3400 pada hari Selasa dengan mata para investor mengamati berita-berita mengenai Brexit. Data ekonomi dari Inggris menunjukkan bahwa angka pendahuluan Markit Manufacturing and Services dari PMI untuk bulan November di atas dari yang diperkirakan sehingga membatasi penurunan dari GBP/USD paling tidak untuk saat ini.

GBP/USD saat ini diperdagangkan di sekitar 1.3375, berusaha rebound ditengah tekanan jual terhadap dollar AS pada hari Selasa pagi. Kegagalan pasangan matauang ini untuk mencapai kembali 1.34 dilihat sebagai kesempatan untuk menjual.

Setelah Jerome Powell kembali terpilih sebagai kepala the Fed, dollar AS naik dengan naiknya yields obligasi AS. Namun dollar AS kehilangan momentum bullish-nya pada hari Selasa pagi dengan partisipan pasar mulai fokus kepada risalah FOMC.

Berita baik dari salah seorang anggota kabinet Inggris bahwa Inggris tidak akan memakai Article 16 sebelum akhir tahun tidak membantu menaikkan Poundsterling Inggris.

Demikian juga dengan data PMI pendahuluan dari Markit yang menunjukkan bahwa aktifitas bisnis di sektor swasta terus berkembang dengan kecepatan yang kuat pada awal bulan November.

“Support” terdekat menunggu di 1.3350 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3300 dan kemudian 1.3257.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3407 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3442 dan kemudian 1.3500.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here