Rekomendasi EUR/USD 14 Desember 2021: Turun karena Menguatnya USD

1233

(Vibiznews – Forex) EUR/USD tetap berada di bawah tekanan dan diperdagangkan di bawah 1.1300 di sekitar 1.1296 pada hari Senin. Menguatnya kembali dollar AS pada awal minggu membebani pasangan matauang ini sementara para investor sedang menantikan pertemuan-pertemuan bank-bank sentral.

Setelah sempat sedikit melompat naik pada pembukaan perdagangan yang baru, EUR/USD kehilangan daya tariknya dan berbalik kembali turun ke bawah 1.1300 pada awal perdagangan sesi Eropa hari Senin. Meskipun para investor tetap enggan mengambil posisi yang besar pada minggu ini menjelang pertemuan – pertemuan kunci dari bank-bank sentral utama dunia, gambaran tehnikal menunjukkan bahwa pasangan matauang ini akan bisa mengalami penurunan lebih jauh dalam jangka pendek.

Menguatnya kembali dollar AS pada awal minggu perdagangan yang baru membebani EUR/USD. Indeks dollar AS yang pada hari Jumat ditutup di teritori negatip, mengalami kenaikan sebanyak 0.23% ke 96.27.

Pelemahan EUR/USD semakin bertambah dengan meningkatnya keprihatinan bahwa penyebaran coronavirus yang masih tinggi di Eropa bisa memukul pemulihan ekonomi di Eropa dan memaksa ECB untuk menganut sikap yang dovish.

“Support” terdekat menunggu di 1.1265  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1240 dan kemudian 1.1185. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1300 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1345 dan kemudian 1.1380.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here