Rekomendasi EUR/USD 28 Desember 2021: Terdorong Naik karena Melemahnya USD

996

(Vibiznews – Forex) EUR/USD terus berfluktuasi dalam rentang yang sangat ketat di sekitar 1.1300 sebelum melemahnya dollar AS mendorong naik ke 1.1328 pada hari Senin dengan volume perdagangan masih tetap tipis setelah selesai hari Natal. Tidak ada data ekonomi tingkat atas yang akan dirilis dalam sisa hari ini dan perdagangan yang sepi akan tetap tidak berubah.

Pasangan matauang EUR/USD diperdagangkan disekitar rentang 30 pips di atas level 1.1300, tanpa arah yang jelas ditengah minimnya volume transaksi, sebelum akhirnya terdorong naik karena melemahnya dollar AS. Pasar masih dalam liburan musim dingin yang berarti minimnya volume transaksi sementara kalender makro ekonomi juga tidak mengeluarkan data yang berarti.

Sekalipun kebanyakan pasar saham beroperasi namun tindakan yang dilakukan terbatas. Meskipun demikian kebanyakan indeks saham Eropa mengalami kenaikan yang memberikan dorongan naik terhadap bursa saham AS Wall Street. Yields obligasi pemerintah AS untuk jangka waktu 10 tahun turun ke sekitar 1.49%.

Secara umum, sentimen investor membaik ditengah berita-berita yang mengatakan bahwa varian coronavirus yang terbaru Omicron jauh kurang berbahaya dibandingkan dengan varian sebelumnya meskipun sangat menular.

“Support” terdekat menunggu di 1.1300  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1250 dan kemudian 1.1210. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1345 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1380 dan kemudian 1.1425.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here