Rekomendasi GBP/USD 28 Desember 2021: Naik karena Berbalik Melemahnya USD

995

(Vibiznews – Forex) GBP/USD berada di fase konsolidasi di sekitar 1.3435 pada hari Senin menuju perdagangan sesi Amerika. Sentimen pasar yang berhati-hati bisa membatasi kenaikan dari pasangan matauang ini namun diperkirakan tidak akan ada tindakan pasar yang signifikan menjelang liburan tahun baru.

Setelah terjadi kenaikan yang signifikan pada minggu lalu, GBP/USD memulai minggu yang baru yang terakhir dalam tahun ini dibawah tekanan turun dengan para pembeli kelihatannya telah minggir menjelang liburan tahun baru. Namun dalam perdagangan selanjutnya USD berbalik melemah sehingga GBP/USD terlepas dari tekanan turun.

Walaupun PM Inggris Boris Johnson mengabaikan restriksi tambahan sehubungan dengan coronavirus paling tidak sampai minggu pertama 2022, keprihatinan investor bertumbuh dengan infeksi meningkat dengan kecepatan seperti yang belum pernah dialami sebelumnya.

Namun riset menunjukkan bahwa tingkat orang yang masuk ke rumah sakit karena terkena Omicron jauh lebih kecil dari varian Delta, sekalipun demikian partisipan pasar tetap berhati-hati.

Sementara itu indeks dollar AS stabil di sekitar 96.00 setelah sempat jatuh tajam pada miggu lalu.

“Support” terdekat menunggu di 1.3400 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3370 dan kemudian 1.3320.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3458 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3475 dan kemudian 1.3500.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here