Rekomendasi EUR/USD 20 Januari 2022: Rebound karena Membaiknya Sentimen Pasar.

1865

(Vibiznews – Forex) EUR/USD mengalami rebound menjelang perdagangan sesi Amerika Serikat dengan membaiknya sentimen pasar membuat dollar AS kesulitan mempertahankan kekuatannya. Pasangan matauang ini diperdagangkan di sekitar 1.1344 sementara indeks saham berjangka AS naik antara 0.15% sampai 0.3%.

EUR/USD mengalami sedikit pemulihan pada awal perdagangan hari Rabu setelah turun tajam pada hari Selasa, meskipun kelihatannya pasangan matauang ini kesulitan untuk meneruskan kenaikannnya dalam jangka pendek.  Lingkungan pasar yang enggan terhadap resiko kemungkinan bisa membatasi kenaikan dari matauang bersama Eropa dan para penjual akan bisa memegang kontrol apabila harga telah turun ke bawah 1.1320.

Sebelumnya, data dari Jerman menunjukkan bahwa Harmonized Index of Consumer Prices (HCIP) yang merupakan ukuran inflasi yang dipilih oleh ECB berada di 5.7% pada bulan Desember. Hampir setiap ekonom yang mengambil bagian di dalam survey yang baru-baru ini diadakan oleh Reuters mengatakan bahwa mereka memperkirakan ECB akan tetap mempertahankan tingkat bunganya tidak berubah sampai tahun depan bahkan ketika inflasi terus memanas pada tahun 2022.

Sementara itu, yield obligasi pemerintah Jerman 10 tahun naik ke teritori positip untuk pertama kalinya sejak Mei 2019, memberikan dukungan terhadap matauang bersama Eropa.

“Support” terdekat menunggu di 1.1320  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1300 dan kemudian 1.1270. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1380 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1400 dan kemudian 1.1435.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here