UPDATE Rekomendasi GBP/USD 27 Januari 2022: Setelah FOMC di Tepi Level Terendah 2022

1171
inggris
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews – Forex) GBP/USD diperdagangkan di sekitar 1.3455, turun 0.35% per hari, setelah pernyataan yang hawkish dari Federal Reserve di dalam pertemuan FOMC mereka.

Kepala the Fed Powell mengatakan bahwa inflasi sedikit lebih buruk daripada di bulan Desember dan bawaha ada banyak ruang untuk menaikkan tingkat bunga tanpa merusak pasar pekerjaan, yang menandakan kepastian akan kenaikan tingkat bunga pada bulan Maret.

Powell mengatakan kepada reporter bahwa kondisi pasar tenaga kerja ketat secara historis, yang menandakan pembukaan lapangan pekerjaan yang sudah mencetak rekor dan orang berhenti bekerja untuk mencari pekerjaan baru dan kenaikan upah yang berada pada kecepatan yang tertinggi selama beberapa dekade. Dan menambahkan bahwa komite FOMC berpikiran untuk menaikkan tingkat bunga pada pertemuan bulan Maret.

Pasar saham juga berbalik arah setelah Powell selesai mengadakan konferensi pers, dengan Dow Jones turun 0.9%, S&P 500 turun 0.8% dan Nasdaq turun 0.6%.

Ini berarti akan menjadi tahun dimana bank sentral AS ini bergerak menjauh dari kebijakan moneter yang sangat akomodatif, dengan segera menyelesaikan program pembelian assets pada awal Maret dan menaikkan tingkat bunga segera dengan tambahan kenaikan tingkat bunga lagi sesuai dengan yang diperlukan.

“Support” terdekat menunggu di 1.3405 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3374 dan kemudian 1.3350. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3494 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3539 dan kemudian 1.3567.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here