Rekomendasi GBP/USD 11 Mei 2022: Pergerakan Naik Dibatasi Faktor Fundamental

528
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD bergerak sideways dalam rentang yang sempit di atas 1.2300 di sekitar 1.2308 pada hari Selasa setelah pada hari Senin tidak bergerak jauh dari posisi semula. Koreksi turun atas yields obligasi 10 tahun AS membantu GBP/USD berhasil membatasi kerugiannya pada hari Senin.

Presiden the Fed Atlanta Raphael Bostic menentang kenaikan tingkat Bungan 75 bps dan mengatakan bahwa ada tanda-tanda bahwa inflasi telah mencapai puncaknya. Presiden the Fed Minneapolis Neel Kashkari juga mengatakan hal yang sama, dia yakin bahwa inflasi akan turun ke target the Fed di 2%.

Sementara, pembuat kebijakan Bank of England (BoE) Michael Saunders mengatakan bahwa dia cenderung membuat kebijakan moneter bergerak dengan cepat ke posisi netral di tengah meningkatnya tekanan inflasi yang menjadi lebih persisten daripada yang diperkirakan sebelumnya. Meskipun demikian, yields obligasi 10 tahun pemerintah Inggris turun lebih dari 3% pada hari Selasa, sehingga membuat sulit Poundsterling Inggris untuk mendapatkan permintaannya.

Outlook fundamental dan rentannya persepsi mengenai resiko terus membatasi usaha pemulihan matauang GBP/USD dan membatasi naiknya pergerakan koreksi tehnikal.

“Support” terdekat menunggu di 1.2300 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2250 dan kemudian 1.2200. “Resistance” terdekat menunggu di 1.2370 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2400 dan kemudian 1.2450.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.