Rekomendasi Emas 29 Juni 2022: Masih Bergerak Sideways

553

(Vibiznews – Commodity) Harga emas diperdagangkan tidak jauh dari harga sebelumnya di tengah perdagangan musim panas yang sepi pada hari Selasa. Para trader emas sedang menunggu penggerak pasar fundamental yang baru untuk melakukan perdagangan harian. Meskipun terjadi sedikit kenaikan dalam yields treasury AS pada minggu ini dan rally pasar saham global baru-baru ini, emas masih menunjukkan ketangguhannya.

Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $1.90 ke $1,820.80 per troy ons. Sementara perak berjangka Comex bulan Juli naik $0.042 ke $21.215 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah menguat ketika perdagangan sesi New York dimulai. Minat terhadap resiko dari para trader dan investor membaik dengan berita bahwa Cina sedang melonggarkan restriksi Covidnya.

Selain itu ada pandangan di pasar bahwa Federal Reserve AS kemungkinan tidak begitu agresif lagi di dalam kebijakan pengetatan moneternya, setelah data-data ekonomi AS menunjukkan ancaman resesi.

Harga minyak mentah Nymex diperdagangkan stabil di sekitar $109.00 per barel. Indeks dollar AS mendekati stabil pada awal perdagangan sesi AS.

“Support” terdekat menunggu di $1,817 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,806 dan kemudian $1,800.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,830 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,842 dan kemudian $1,850.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido