Rekomendasi GBP/USD 29 Oktober 2022: Rebound Setelah Keluar Data Ekonomi AS

478
inggris
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews – Forex) GBP/USD berhasil naik kembali ke arah area 1.1600 di sekitar 1.1595 pada paruh kedua perdagangan hari Jumat dengan dollar AS kehilangan minat terhadap data inflasi PCE inti yang lebih rendah daripada yang diperkirakan dan data Pending Home Sales bulan September yang mengecewakan. Membaiknya sentimen pasar juga membantu mendorong naik pasangan matauang GBP/USD.

GBP/USD terus tertekan ke arah 1.1500 pada awal perdagangan hari Jumat setelah berhasil lolos dari tekanan karena menguatnya dollar AS pada hari Kamis. Menguatnya dollar AS pada hari Kamis telah memaksa GBP/USD tertekan turun.

Rilis data makro ekonomi GDP AS kuartal ketiga perkiraan pertama muncul di 2.6% YoY. Sementara GDP AS ini diperkirakan muncul di 2.3% YoY. Keluarnya data GDP AS kuartal ketiga yang bagus ini mendorong kenaikan dari indeks dollar AS yang pada gilirannya menekan turun GBP/USD.

Sementara itu, komentar dari Presiden ECB Christine Lagarde yang bernada dovish di dalam konferensi pers-nya setelah memutuskan kenaikan tingkat ECB sebesar 75 bps telah membantu Poundsterling Inggris memperoleh arus modal yang keluar dari euro ke poundsterling dengan EUR/GBP menutup perdagangan di teritori negatip pada hari Kamis sehingga membatasi kerugian GBP/USD lebih lanjut.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.1500 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1445  dan kemudian 1.1400. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1600 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1650 dan kemudian 1.1700.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido