Rekomendasi EUR/USD 3 Mei 2023: Rebound karena USD Kehilangan Daya Tariknya

507

(Vibiznews – Forex) EUR/USD berhasil memperoleh kembali daya tariknya dan memanjat naik ke arah 1.1000 di sekitar 1.0997, setelah sebelumnya turun ke bawah 1.0950 pada awal hari. Penurunan yang tajam yang terjadi pada yields obligasi treasury AS karena mencuatnya kembali kekacauan perbankan, telah membebani dollar AS pada jam perdagangan sesi AS dan membantu pasangan matauang ini mengalami rebound.

Pasangan matauang EUR/USD memperpanjang penurunan pada hari Selasa, mencapai dasar di 1.0947. Euro tertekan karena berita – berita yang buruk yang datang dari zona Euro. Harmonized Index of Consumer Prices (HICP) Uni Eropa naik 7% YoY pada bulan April.

Minat beli yang safe – haven.dari para trader dan investor meningkat dengan keengganan terhadap resiko naik dengan cepat di tengah jatuh tajamnya saham – saham perbankan AS.

Treasury Secretary AS Janet Yellen telah memberikan peringatan bahwa pemerintah AS akan bisa kena gagal bayar pada tanggal 1 Juni apabila batas hutang tidak dinaikkan. Laporan – laporan mengatakan bahwa Presiden Biden memanggil para pemimpin kongres ke Gedung Putih untuk mendiskusikan hal ini.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0950 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0910 dan kemudian 1.0860. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1045  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1100 dan kemudian 1.1160.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.