Harga Emas Stabil; Sentimen Kenaikan Suku Bunga AS Diimbangi Ketegangan Perdagangan

798

(Vibiznews – Commodity) Harga Emas stabil pada perdagangan Rabu, terpengaruh melemahnya dolar dan ketegangan perdagangan, sementara pasar mencermati rencana kenaikan suku bunga AS yang diperkirakan minggu depan ketika Federal Reserve bertemu.

Harga emas spot LLG datar pada $ 1,295.11 per ons sementara emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus ditutup turun 80 sen pada $ 1,301.40, tetapi telah diperdagangkan lebih tinggi untuk sebagian besar hari.

Kesempatan untuk menaikkan suku bunga AS minggu depan didukung pada hari Selasa ketika data menunjukkan kegiatan sektor jasa AS mengalami akselerasi pada bulan Mei dan lowongan pekerjaan naik ke rekor tertinggi pada bulan April.

Dolar AS yang lebih lemah memberikan dukungan terhadap emas dalam denominasi dolar setelah euro naik ke level tertinggi 10 hari ketika para pejabat Bank Sentral Eropa mengatakan diakhirinya program pembelian obligasi bank, Investor potensial dalam emas juga menunggu untuk melihat bagaimana ketegangan perdagangan terjadi sejak banyak yang percaya bahwa tarif AS baru-baru ini adalah taktik negosiasi, kata para analis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi naik jika pelemahan dolar AS dan ketegangan perdagangan berlanjut. Namun sentimen kuat kenaikan suku bunga AS bulan ini juga dapat menekan harga emas. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,293-$ 1,290, dan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,297-$ 1,300.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here