Rekomendasi GBP/USD 29 April 2022: Naik Sedikit Setelah Keluar GDP AS Meskipun Bearish Tetap Pegang Kontrol

848

(Vibiznews – Forex) GBP/USD tetap tertekan di bawah 1.2500 diperdagangkan di sekitar 1.2440 dengan dollar AS terus menguat secara luas di tengah kombinasi dari permintaan safe – haven di pasar matauang dan juga naiknya yields obligasi pemerintah AS karena the Fed diperkirakan akan menaikkan tingkat suku bunganya dengan kecepatan yang lebih agresif pada kuartal – kuartal yang akan datang dibandingkan dengan kebanyakan negara anggota G10.

Hal ini termasuk juga dengan Bank of England (BoE) yang diperkirakan hanya akan menaikkan tingkat bunga sebesar 25 bps pada minggu depan, walaupun sebagian analis telah memperingatkan akan terjadinya perlambatan di dalam kecepatan kenaikan tingkat suku bunga ke depannya, dengan keprihatinan akan Kesehatan ekonomi Inggris meningkat.

GBP/USD berhasil menghapus sedikit kerugian hariannya setelah Bureau of Economic Analysis dari Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa GDP AS menciut 1.4% pada kuartal pertama dibandingkan dengan yang diperkirakan pasar, naik 1%.

“Support” terdekat menunggu di 1.2410 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2390 dan kemudian 1.2384. “Resistance” terdekat menunggu di 1.2471 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2500 dan kemudian 1.2530.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.