Rekomendasi EUR/USD 8 November 2022: Naik ke Atas 1.0000 karena Melemahnya USD

692

(Vibiznews – Forex) EUR/USD memperoleh daya tariknya dan sempat naik ke atas 1.0000 pada awal perdagangan sesi AS hari Senin. Lingkungan pasar yang positip terhadap resiko membuat dollar AS sulit untuk menemukan permintaannya dan membantu pasangan matauang ini naik dengan fokus pasar berpindah ke pemilihan mid-term di Amerika Serikat.

Saati ini, EUR/USD diperdagangkan di sekitar 1.0020 dengan dollar AS tertekan karena sentimen pasar yang membaik. Pada hari Jumat yang lalu, laporan dari Non-farm Payrolls AS yang umumnya  bagus mendorong permintaan terhadap assets dengan yield yang tinggi.

Ada beberapa faktor yang mendukung sentimen pasar, salah satunya adalah spekulasi yang baru bahwa the Fed sudah akan bergerak dari kebijakan moneternya yang sekarang. Bank sentral AS ini diperkirakan akan melonggarkan pengetatan quantitative-nya tidak peduli dengan komentar dari ketua Jerome Powell yang hawkish.

Pasar saham naik menjelang pembukaan jam perdagangan sesi New York dengan saham – saham AS memperpanjang keuntungan hari Jumat-nya.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 0.9980 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 0.9950  dan kemudian 0.9900. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0040 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0100 dan kemudian 1.0150.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido