Rekomendasi GBP/USD 10 November 2022: Turun di Tengah Keengganan Terhadap Resiko

653

(Vibiznews – Forex) GBP/USD memperpanjang penurunannya dan jatuh ke bawah 1.1350 di sekitar 1.1345 pada paruh kedua perdagangan hari Rabu. Lingkungan pasar yang enggan terhadap resiko memberikan dorongan naik terhadap dollar AS yang safe-haven sementara para investor menunggu hasil final dari pemilihan “mid-term” AS.

GBP/USD berbalik arah dan turun ke bawah 1.1500 pada awal hari Rabu setelah berhasil naik ke teritori positip pada hari Selasa.

Sentiment pasar yang bagus pada hari Selasa membuat dollar AS tidak dapat mengatasi rival-rivalnya sehingga membantu GBP/USD sempat menghapus kerugian hariannya. Indeks saham AS turun 0.2% selama jam perdagangan sesi Eropa pada hari Selasa.

Pada hari Rabu, sentimen pasar berbalik menjadi buruk dengan munculnya keengganan terhadap resiko yang mendominasi pasar yang membebani pasangan matauang GBP/USD.

Pemilihan “mid-term” AS membuktikan para penghitung polling salah dengan tidak adanya kemenangan yang merupakan “gelombang Republikan”. Kelihatannya Republikan akan memiliki sedikit mayoritas di House of Representatives, namun Demokrat masih akan mengkontrol Senate. Secara histori, kondisi seperti ini mendukung kenaikan pasar saham.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.1330 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1280  dan kemudian 1.1220.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.1380 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1420 dan kemudian 1.1480.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido