Rekomendasi GBP/USD 1 Juli 2022: Berbalik Naik karena Yields Treasury AS Turun Tajam.

613

(Vibiznews – Forex) GBP/USD berbalik naik ke sekitar 1.2153 dengan yields treasury AS jatuh tajam karena data inflasi AS yang keluar sedikit lebih rendah dari pada yang diperkirakan. Indeks dollar AS langsung berbalik turun dan kehilangan sebagian besar dari keuntungan hariannya.

Sebelumnya pada awal perdagangan sesi AS, GBP/USD sempat mengalami saat yang sulit untuk memperoleh daya tariknya dan diperdagangkan turun mengarah 1.2100 di sekitar 1.2108 dengan dollar AS berbalik menguat karena lingkungan pasar yang enggan terhadap resiko.

Sebelumnya lagi pada jam perdagangan sesi Eropa, GBP/USD sempat naik ke arah 1.2150 di tengah melemahnya dollar AS secara luas meskipun sentimen pasar bervariasi. Gubernur Bank of England mengatakan bahwa ekonomi Inggris sedang menghadapi kegoncangan pendapatan riil yang sangat besar.

Tingkat inflasi yang tinggi pada ekonomi Inggris telah mengurangi nilai uang yang diterima para rumah tangga. Pendapatan riil mereka berkurang banyak sehingga tidak diragukan lagi, Bank of England akan mengusahakan untuk mengumumkan lebih banyak kenaikan tingkat suku bunga ke depannya. Fokus ke depannya akan ada pada angka GDP untuk kuartal pertama yang diperkirakan akan stabil di 0.8% per kuartal dan 8.7% per tahun.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.2120 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2100 dan kemudian 1.2050. “Resistance” terdekat menunggu di 1.2170 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2200 dan kemudian 1.2250.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido