Rekomendasi GBP/USD 15 Juli 2022: Berbalik Turun di Tengah Naiknya USD

663

(Vibiznews – Forex) GBP/USD berjuang untuk bisa bangkit pada hari Kamis dan diperdagangkan di teritori negatip dekat 1.1815 pada hari Kamis. Lingkungan yang enggan terhadap resiko membantu dollar AS memelihara kekuatannya.

GBP/USD berbalik arah setelah sempat naik ke arah 1.1950 pada awal perdagangan sesi Eropa hari Rabu. Pasangan matauang ini tetap berada di bawah tekanan bearish di tengah keengganan terhadap resiko yang menguasai pasar. Outlook tehnikal jangka pendek menunjukkan bahwa para pembeli tetap ragu untuk memasuki posisi beli.

Data yang dipublikasikan oleh Office for National Statistics Inggris menunjukkan pada bulan Mei ekonomi Inggris berkembang 0.5% secara basis bulanan, naik secara signifikan dari angka bulan April yang terkontraksi sebesar 0.3% dan juga lebih tinggi daripada yang diperkirakan pasar sebesar 0%.

Selain itu, angka Industrial Production meningkat 0.9% dan angka Manufacturing Production meningkat 1.4% dimana kedua angka tersebut muncul lebih kuat daripada yang diperkirakan oleh para analis.

Namun dampak positipnya terhadap Poundsterling Inggris hanya berlangsung sebentar.

Pada paruh kedua hari Kamis, dollar AS terus menguat di atas 108.00 didukung oleh arus safe-haven di tengah lingkungan yang enggan terhadap resiko. Lingkungan yang enggan terhadap resiko direfleksikan oleh turunnya indeks saham FTSE 100 Inggris hampir 1%

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.1800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1777 dan kemudian 1.1700. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1900 dan kemudian 1.1950.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido