Rekomendasi GBP/USD 30 Agustus 2022: Bangkit Naik Menembus 1.1700

768

(Vibiznews – Forex) Pada jam perdagangan sesi AS, GBP/USD berhasil menghilangkan sebagian dari tekanan bearish yang menekan pada jam perdagangan sesi Eropa hari Senin dimana dollar AS mempertahankan kekuatannya karena naikknya yields obligasi treasury AS dan keengganan terhadap resiko. Pasangan matauang ini berhasil mengambil kembali kehilangan sekitar 60 poin setelah sempat turun menyentuh kerendahan selama 2 tahun yang baru di 1.1647 dan diperdagangkan di sekitar 1.1710.

GBP/USD sempat mengalami penurunan selama jam perdagangan sesi Asia dan menyentuh level terlemah sejak Maret 2020 di  sekitar 1.1650 sebelum akhirnya berhasil menghapus sebagian dari kerugian hariannya.

Di dalam pernyataan pembukaannya yang disampaikan pada symposium tahunan Jackson Hole pada hari Jumat, ketua FOMC Jerome Powell mengingatkan pasar bahwa mereka tidak akan buru-buru untuk melonggarkan kebijakan apabila mereka berhasil menggerakkannya ke teritori yang restriktif.

Menurut Powell, memulihkan stabilitas harga memerlukan waktu dan juga perlu menggunakan peralatan yang dipunyai oleh bank sentral AS dengan paksa. Powell mengulangi bahwa mereka akan terus memonitor data makro ekonomi yang keluar sebelum memutuskan untuk mengambil langkah kebijakan yang berikutnya.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.1700 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1650 dan kemudian 1.1600. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1725 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1750 dan kemudian 1.1787.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido