Rekomendasi GBP/USD 8 September 2022: Berhasil Keluar dari Teritori Merah.

584

(Vibiznews – Forex) GBP/USD berhasil stabil di atas 1.1400 setelah menderita kerugian yang besar karena komentar yang berhati-hati dari para pejabat Bank of England (BoE) selama berlangsungnya dengar pendapat di hadapan Treasury Select Committee Inggris. Sementara itu berkurangnya kekuatan dari dollar AS pada jam perdagangan sesi AS, membuat pasangan matauang GBP/USD memiliki kekuatan tambahan untuk naik ke atas 1.1450 dan diperdagangkan di sekitar 1.1480.

Dengan indeks utama di Wall Street naik setelah bel pembukaan perdagangan berbunyi, dollar AS mengalami kesulitan untuk bisa tetap mempertahankan kekuatannya sehingga membantu pasangan matauang ini untuk naik lebih tinggi.

Di hadapan Treasury Select Committee, pembuat kebijakan BoE Catherine Mann mengatakan bahwa pergerakan yang kuat dalam kenaikan tingkat suku bunga Inggris bisa membuka pintu bagi terjadinya “reversal” di kemudian hari. Sementara itu pembuat kebijakan Silvana Tenreyro memberikan catatan bahwa perlambatan pengetatan akan mengurangi resiko “overshooting” dan BoE seharusnya bergerak perlahan-lahan apabila ada banyak ketidakpastian.

Menurut Reuters kemungkinan BoE menaikkan tingkat bunga sebesar 75bps pada minggu depan turun menjadi 55% dari sebelumnya 71%.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.1450 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1425 dan kemudian 1.1400. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1500 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1525 dan kemudian 1.1550.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido