Rekomendasi GBP/USD 7 Oktober 2022: Sideways Dalam Rentang Sempit

504

(Vibiznews – Forex) GBP/USD terus terkonsolidasi, turun di bawah 1.1200 dan diperdagangkan di sekitar 1.1176 dalam perdagangan sesi AS hari Kamis setelah sebelumnya sempat turun ke 1.1112.

GBP/USD bergerak sideways dalam rentang perdagangan yang relatif sempit di sekitar 1.1300 setelah berhasil memenangkan enam hari berturut-turut sampai pada hari Rabu. Namun pada hari Rabu, lingkungan pasar yang berubah menjadi enggan terhadap resiko membuat dollar AS berhasil mengumpulkan kekuatannya menghadapi rival-rivalnya.

Pada paruh ke dua hari Rabu, indeks dollar AS terus mengalami kenaikan setelah laporan bulanan dari ADP menunjukkan bahwa employment di dalam sektor swasta AS pada bulan September naik lebih daripada yang diperkirakan. Ditambah lagi dengan data survey PMI Jasa dari ISM menunjukkan bahwa employment pada sektor jasa juga terus berkembang dan inflasi harga input terus meningkta dengan kecepatan yang kuat pada bulan September.

Meskipun demikian, pada hari Kamis arus safe – haven kelihatannya tidak begitu mendominasi pasar dengan indeks saham berjangka AS diperdagangkan datar pada hari itu dan indeks dollar AS harus berjuang untuk mempertahankan keuntungannya yang diperoleh pada hari Rabu.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.1163 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1131  dan kemudian 1.1100. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1192 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1200 dan kemudian 1.1213.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido