Rekomendasi GBP/USD 21 Oktober 2022: Naik di Tengah Liz Truss Mengundurkan Diri

533

(Vibiznews – Forex) Pada awal jam perdagangan sesi AS, GBP/USD sempat tertekan turun ke bawah 1.1250 diperdagangkan di sekitar 1.1247 di tengah kekacauan politik di Inggris sejak kegagalan budget mini dari Perdana Menteri yang baru Inggris Liz Truss.

Tumbangnya pemerintah Inggris yang baru terbentuk menjadi lengkap dengan Perdana Menteri Truss mengundurkan diri dan mengumumkan pemilihan pemimpin yang baru. Di tengah turunnya Liz Truss, GBP/USD berbalik naik ke atas menembus 1.1300 diperdagangkan di sekitar 1.1312.

Pada awalnya, GBP/USD terus berada di bawah tekanan turun untuk hari yang ketiga berturut – turut pada hari Kamis dan jatuh ke kerendahan paling bawah dari rentang perdagangan mingguan, meskipun dollar AS sedang terkoreksi turun.

Pada awalnya, krisis politik Inggris merupakan badai yang menerjang Poundsterling Inggris sehingga menekan pasangan matauang GBP/USD dengan harga Spot berada di bawah 1.1250 selama paruh pertama dari jam perdagangan sesi Eropa. Namun kondisi berubah di tengah Liz Truss menyatakan pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri Inggris yang baru.

Kekuatiran meningkat mengenai penurunan ekonomi Inggris lebih dalam yang bisa memaksa Bank of England (BoE) untuk menerapkan pendekatan bertahap dalam menaikkan tingkat bunga meskipun inflasi tinggi. Pada hari Rabu dirilis data inflasi Inggris yang naik mencapai ketinggian baru selama 40 tahun pada bulan September yang akan bisa terus menekan Poundsterling Inggris turun.

Support & Resistance

“Support” terdekat mnunggu di 1.1268 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1214  dan kemudian 1.1133. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1349 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1376 dan kemudian 1.1457.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido