Rekomendasi EUR/USD 27 Oktober 2022: Bangkit karena Melemahnya USD Secara Luas

1144

(Vibiznews – Forex) EUR/USD berhasil mengumpulkan momentum bullish-nya pada jam perdagangan sesi AS hari Rabu dan diperdagangkan naik ke level tertinggi lebih dari satu bulan di atas 1.0050 di sekitar 1.0075. Rally EUR/USD terutama disebabkan terjadinya aksi jual yang baru terhadap dollar AS setelah BoC menjadi semakin dovish.

Sebelumnya, EUR/USD sudah berhasil kembali ke pariti dalam jam perdagangan sesi London. EUR/USD melompat ke 1.0047 yang merupakan level tertinggi baru dalam satu bulan.

Setelah hasil Survey PMI menunjukkan keadaan yang suram, data ekonomi berikutnya yang keluar dari Amerika Serikat, yaitu Consumer Confidence bulan Oktober dari Conference Board, juga buruk, turun dengan kecepatan yang lebih besar dari yang diperkirakan. Data ekonomi berikutnya adalah harga rumah. Harga rumah di Amerika Serikat pada bulan Agustus terus turun, yang menggambarkan akibat yang negatip dari kenaikan suku bunga di pasar perumahan.

Ekspektasi bahwa Federal Reserve AS akan beralih menjadi kurang agresif di dalam kebijakan moneter super ketatnya, memperoleh daya tarik pada minggu ini dengan turunnya yields obligasi treasury 10 tahun AS menuju 4%.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0000 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 0.9930  dan kemudian 0.9890. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0050 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0090 dan kemudian 1.0125.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido