Rekomendasi GBP/USD 28 Oktober 2022: Turun dengan Naiknya Dolar AS.

632

(Vibiznews – Forex) GBP/USD berbalik arah dan turun ke bawah 1.1600 dan diperdagangkan di sekitar 1.1565 pada jam perdagangan sesi AS dengan para investor menganut sikap berhati-hati dan dollar AS tetap tangguh menghadapi rival – rivalnya sehingga menyebabkan pasangan matauang GBP/USD berada di bawah.

GBP/USD telah kehilangan momentum bullish-nya dan turun ke bawah 1.1600 selama jam perdagangan sesi Eropa pada hari Kamis setelah sebelumnya sempat memperoleh keuntungan lebih dari 300 pips pada dua hari terakhir.

Rilis data makro ekonomi GDP AS kuartal ketiga perkiraan pertama muncul di 2.6% YoY. Sementara GDP AS ini diperkirakan muncul di 2.3% YoY.

Selain itu, personal consumption expenditures (PCE) price index, muncul di 4.2% lebih rendah daripada yang diperkirakan. Index PCE ini adalah alat ukur inflasi yang dipakai oleh Federal Reserve untuk mengukur inflasi AS saat ini.

Keluarnya data GDP AS kuartal ketiga yang bagus ini mendorong kenaikan dari indeks dollar AS yang pada gilirannya menekan turun GBP/USD.

Sementara itu, the Telegraph melaporkan bahwa PM Inggris Rishi Sunak sedang mempertimbangkan pemangkasan besar dalam belanja publik dan kenaikan pajak di dalam budget yang baru.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.1500 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1445  dan kemudian 1.1400. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1600 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1650 dan kemudian 1.1700.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido