Rekomendasi GBP/USD 16 November 2022: Bisakah 1.1850 Menjadi Support?

552

(Vibiznews – Forex) Pergerakan naik GBP/USD kehabisan tenaga, sementara para trader menunggu data kunci, angka inflasi Inggris selama awal jam perdagangan hari Rabu.

GBP/USD naik setelah bertemu dengan support di dekat 1.1700 pada hari Senin dan memanjat naik pada awal hari Selasa ke 1.1800. Pasangan matauang ini naik mendekati  resistance di 1.1850 dan bisa mengumpulkan momentum bullish-nya begitu level resistance ini berubah menjadi support.

Tekanan jual yang baru terhadap dollar AS pada hari Selasa kemarin telah membantu pasangan matauang ini naik pada awal jam perdagangan sesi Eropa pagi hari. Indeks saham berjangka AS naik antara 0.5% dan 1% yang menunjukkan arus resiko mendominasi pasar keuangan pada paruh kedua jam perdagangan hari Selasa kemarin.

Sikap para trader dan investor terhadap resiko, pada hari Selasa, sudah dan lebih bagus, sebelum keluarnya laporan PPI AS dengan pandangan bahwa Federal Reserve pada pertemuan bulan Desember akan mulai memperlambat pengetatan kebijakan moneter yang agresif.

Laporan inflasi AS yang datangnya dari Producer’s Price Index (PPI) bulan Oktober, muncul dengan kenaikan di atas 8.0% per tahun, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 8.3% yang diperkirakan.

Sebelumnya, Office for National Statistics (ONS) Inggris melaporkan bahwa ILO Unemployment Rate Inggris naik ke 3.6% dari sebelumnya 3.5%. Sementara inflasi upah tahunan yang diukur oleh Average Earnings Excluding Bonus, naik ke 5.7% dari sebelumnya 5.5%.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.1800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1750  dan kemudian 1.1700.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.1850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1900 dan kemudian 1.2000. .

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido