Rekomendasi EUR/USD 22 Maret 2023: Stabil di Atas 1.0750 dengan Membaiknya Sentimen Pasar

862

(Vibznews – Forex) EUR/USD mengkonsolidasikan keuntungannya baru – baru ini di bawah 1.0800 di sekitar 1.0762 pada jam perdagangan sesi Eropa hari Rabu pagi. Pasangan matuang ini mengkapitalisir pelemahan dollar AS karena outlook dari the Fed yang yang sudah kurang hawkish.

Pasangan matauang EUR/USD mempertahankan  posisinya yang positip dan naik untuk hari keempat berturut – turut mencapai ketinggian bulan Maret yang baru ke atas 1.0745. Kenaikan Euro disebabkan karena membaiknya sentimen pasar sejak hari Selasa di tengah langkah-langkah dari para bank sentral utama dunia dalam mendukung sistem perdagangan keuangan global.

The Fed membuka daily swaps ke the Bank of Canada (BoC), the Bank of Japan (BoJ), the Swiss National Bank (SNB) and European Central Bank (ECB) untuk menyediakan likuiditas tambahan apabila diperlukan.

JP Morgan Chase membantu First Republic Bank sehingga saham-saham First Republic Bank terdongkrak naik dan mendorong naiknya saham perbankan. Minggu lalu, sepuluh bank utama AS Bersatu mengumumkan bahwa mereka menempatkan deposit yang dikombinasikan berjumlah total sebanyak $30 miliar ke First Republic Bank.

Jerman mempublikasikan Construction Output yang naik 3.9% MoM, lebih baik daripada yang diperkirakan. Namun, ZEW Survey menunjukkan bahwa sentimen ekonomi Jerman pada bulan Maret turun lebih daripada yang diperkirakan. Sentimen ekonomi zona Euro jatuh ke 10 dari sebelumnya pada bulan Februari di 29.7.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0745 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0685 dan kemudian 1.0640. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0790  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0825 dan kemudian 1.0860.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido