Rekomendasi EUR/USD 21 April 2023: Mempertahankan Keuntungan Setelah Keluar Data AS

735

(Vibiznews – Forex) EUR/USD berhasil memperoleh kembali daya tariknya dan naik ke atas 1.0950 di sekitar 1.0965 pada awal jam perdagangan sesi AS hari Kamis.

Data – data makro ekonomi yang dirilis AS yang mengecewakan kelihatannya telah membebani dollar AS dan membantu pasangan matauang EUR/USD ini memperoleh pijakannya kembali.

National Association of Realtors (NAR) AS melaporkan pada hari Kamis, Existing Home Sales bulan Maret turun 4.44 juta unit, dibandingkan dengan angka bulan Februari 4.55 juta unit. Perkiraan konsensus pasar adalah penurunan sebesar 4.50 juta.

Pada hari Kamis pagi, indeks saham berjangka AS diperdagangkan di teritori negatip yang dalam di tengah kerugian besar yang dialami oleh saham – saham tehnologi besar setelah keluar angka penghasilan yang mengecewakan.

Dollar AS menjadi penggerak pasar di pertengahan minggu dengan keprihatinan bahwa pertumbuhan ekonomi melambat karena naiknya tingkat bunga di tengah sentimen Federal Reserve yang hawkish.

Suatu survey ekonomi dari Federal Reserve menunjukkan bahwa ekonomi AS mandek pada minggu-minggu belakangan ini di tengah melambatnya perekrutan tenaga kerja dan lebih ketatnya kredit.

Melemahnya dollar AS dan turunnya yields treasury AS memberikan dorongan naik terhadap pasangan matauang EUR/USD pada jam perdagangan sesi AS hari Kamis.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0935 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0895 dan kemudian 1.0850. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0980  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1010 dan kemudian 1.1060.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.