Rekomendasi EUR/USD 30 Mei 2023: Stabil Di Tengah Sepinya Perdagangan

706

(Vibiznews – Forex) EUR/USD kehilangan daya tariknya setelah sebelumnya sempat pulih ke arah 1.0750 pada awal perdagangan sesi Eropa hari Senin pagi dan turun ke arah 1.0700 di sekitar 1.0710 pada jam perdagangan sesi AS hari Senin malam.

Aktifitas trading sepi di pasar keuangan pada hari Senin dengan pasar AS tetap tutup di hari liburan Memorial Day. Volatilitas terbatas memulai minggu perdagangan yang baru. Dolar AS berhasil mempertahankan kekuatannya belakangan ini meskipun berita – berita baik memicu dan menyebarkan optimisme.

Presiden AS Joe Biden dan Jubir House Republican Kevin McCarthy pada hari Minggu mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan batas hutang AS. Meskipun masih harus melewati Kongres, pemerintah AS yakin mereka akan bisa mendapatkan kesepakatan.

Kesepakatan ini akan mengijinkan pemerintah untuk melanjutkan meminjam uang meskipun mereka tidak menaikkan batas hutang namun menunda seluruhnya sampai tahun 2025. Kesepakatan ini mempertahankan belanja yang bukan untuk pertahanan tetap mendatar untuk tahun depan, dengan kenaikan 1% pada tahun 2025.

Sementara belanja untuk pertahanan akan naik sebesar 3% pada tahun ini. Akhirnya, Gedung Putih melaporkan bahwa belanja pemerintah akan dikurangi paling tidak sebesar $1 triliun.

Pasar saham menyambut baik berita ini dengan Wall Street berjangka mengalami kenaikan meskipun perdagangan terbatas ditengah liburan yang disebutkan di atas.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0700 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0660 dan kemudian 1.0620. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0745  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0790 dan kemudian 1.0840. .

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.