Rekomendasi EUR/USD 18 Agustus 2023: Turun ke Bawah 1.0900 Setelah Sempat Naik

630

(Vibiznews – Forex) EUR/USD kehilangan daya tariknya dan turun ke bawah 1.0900 di sekitar 1.0860 setelah sempat naik ke atas 1.0900 pada awal jam perdagangan sesi AS.

Tindakan yang bervariasi di bursa saham Wall Street telah membantu dolar AS tetap Tangguh menghadapi rival – rivalnya dan membuat pasangan matauang ini kesulitan untuk mengumpulkan momentum bullish-nya.

Pasangan matauang EUR/USD memperpanjang penurunan mingguannya ke 1.0860 pada awal perdagangan hari Kamis.

Pasar keuangan tetap enggan terhadap resiko setelah AS merilis risalah pertemuan FOMC the Fed bulan Agustus yang menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan membuka pintu bagi penambahan kenaikan tingkat bunga.

Risalah pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) the Fed bulan Juli yang dirilis Rabu menyatakan pejabat Federal Reserve prihatin tentang laju inflasi dan mengatakan mungkin lebih banyak kenaikan suku bunga diperlukan di masa depan kecuali jika kondisi berubah.

Diskusi menunjukkan bahwa sebagian besar anggota khawatir bahwa pertarungan inflasi masih jauh dari selesai dan memerlukan tindakan pengetatan tambahan dari Komite Pasar Terbuka Federal yang menetapkan suku bunga.

“Dengan inflasi yang masih jauh di atas tujuan jangka panjang Komite dan pasar tenaga kerja tetap ketat, sebagian besar peserta terus melihat risiko kenaikan yang signifikan terhadap inflasi, yang dapat memerlukan pengetatan kebijakan moneter lebih lanjut,” kata ringkasan pertemuan tersebut.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0825 dan kemudian 1.0790. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0900  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0960 dan kemudian 1.1000.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.