Rekomendasi GBP/USD 22 Agustus 2023: Bergerak Sideways dalam Rentang Sempit.

426

(Vibiznews – Forex) GBP/USD bergerak sideways di dalam rentang harga yang sempiti diantara 1.2760 – 1.2780 di sekitar 1.2776 pada jam perdagangan sesi Asia Selasa pagi, menghentikan tren turun selama empat minggu, sekaligus membukukan permulaan yang lebih kuat memulai minggu perdagangan yang baru.

GBP/USD membukukan sedikit keuntungan pada minggu lalu karena Poundsterling berhasil bertahan tetap tangguh menghadapi rival – rival utamanya dengan Bank of England (BoE) bersikap hawkish. Meskipun demikian, pasangan matauang ini tetap berada pada posisi di bawah memulai minggu perdagangan yang baru dengan para investor menahan diri untuk mengambil posisi yang besar menjelang akan dirilisnya event – event dan data ekonomi kunci.

Setelah data ekonomi yang keluar dari Inggris pada minggu lalu menunjukkan bahwa inflasi upah tetap bertahan dengan kuat dan inflasi konsumen inti tetap melekat pada awal musim panas, pasar mulai memperhitungkan dalam harga naiknya tingkat bunga terminal Bank of England (BoE) lebih tinggi.

Mengkomentari angka-angka inflasi Inggris dan bagaimana mereka bisa mempengaruhi kebijakan moneter BoE, analis dari Commerzbank mengatakan bahwa BoE kemungkinan akan menaikkan tingkat bunganya dua kali lagi mengakhiri tahun ini dan kemungkinan akan menambah lagi pada tahun 2024.

Support & Resistance 

“Support” terdekat menunggu di 1.2750 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2700  dan kemudian 1.2650. “Resistance” terdekat menunggu di 1.2780 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2800 dan kemudian 1.2850. 

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.