Rekomendasi GBP/USD 26 Agustus 2021:Naik karena Naiknya Sentimen terhadap Resiko

1340
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD bangkit dari angka sekitar 1.3700 ke 1.3753, dengan para investor berpindah dari dollar AS. Sementara keprihatinan akan naiknya varian covid Delta dan kecemasan menjelang symposium the Fed di Jackson Hole juga menahan para investor untuk membeli poundsterling.

Dolar AS tertekan disebabkan karena aksi ambil untung dan tanda-tanda bahwa gelombang varian covid Delta sedang memuncak. Kecepatan infeksi baru kelihatannya telah melemah ke 28% dan hal ini bisa mempengaruhi ekonomi secara positip.

Kongres AS yang dikuasai Demokrat pada hari Selasa telah menyetujui undang-undang belanja infrastruktur  senilai $1 trillion. Hal ini juga menjadi pendorong naiknya minat terhadap resiko pada pertengahan minggu ini, yang menekan turun dollar AS dan menaikkan GBP/USD

Di Inggris, poundsterling masih berjuang dengan PMI Jasa dari Markit untuk bulan Agustus mengecewakan dan kasus covid masih tetap tinggi. Tidak ada dorongan positip bagi sterling dalam kondisi seperti ini.

Secara keseluruhan, kenaikan GBP/USD sulit untuk berlanjut lebih tinggi.

“Support” terdekat menunggu di 1.3705 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3660 dan kemudian 1.3600.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3785 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3835 dan kemudian 1.3880.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here